cURRIcuLUM VITAe DiAn PUjaYaNTi

Membahas “curriculum vitae” atau biasa disingkat CV, biasanya terkait dengan aktivitas melamar pekerjaan. Bagaimana dan mengapa CV ini seperti hal wajib diikutsertakan dalam melamar pekerjaan, saya belum menelisiknya.

Sesuai judulnya Curriculum Vitae yang berarti Daftar Riwayat Hidup, berisi informasi singkat tentang diri saya, mereka ataupun Anda. CV biasanya disertakan dalam rangkaian surat melamar pekerjaan pada lembaran kedua, setelah surat melamar pekerjaan. Dengan perkembangan teknologi yang pesat sekarang ini, saya mencoba merevolusi CV dalam format “soft copy” dalam blog saya ini. Siapapun yang membutuhkan “sangat boleh sekali” mendowloadnya, meng-copy-nya, mencontek konsepnya, GRATIS.

Tetapi “tulung” mencantumkan tautan balik atau link back yah ke sumbernya. Bubuhkan kalimat permisi pada kotak komentar juga yach dibawah ini. Kalimat saya serahkan kepada kamu-kamu yang menggunakannya. Apakah kalimat permisi, atau maturnuwon sangat, dan sebagainya….

next